Jumat, 17 Mei 2013

Keindahan Alam yang Menakjubkan di Mai Po Nature Reserve

Keindahan Alam yang Menakjubkan di Mai Po Nature Reserve

 

  Selain wisata belanjanya, Hongkong juga terkenal dengan panorama dan keindahan alamnya. Pemerintahan Hongkong termasuk cerdik dalam mengelola segala sumber dan kelebihan yang dimilikinya, termasuk dengan alamnya yang indah. Mai Po Nature Reserve merupakan bukti bahwa Hongkong memiliki kepedulian dan keseriusan dalam menghadirkan alam yang indah dan alami kepada setiap wisatawan.



  Mai Po Nature ini dibangun atas prakarsa dan kerjasama dari pemerintah Hongkong sendiri dengan WWF untuk memberikan kawasan wisata kota yang lestari. Untuk sampai disini, Anda dapat menggunakan taksi atau bus. Sedangkan jika menggunakan MTR maka Anda harus transit di Sheung Shui Station untuk kemudian melanjutkannya ke Mai Po Nature. Bagaimana gambarannya? Mai Po Nature ini didominasi oleh kehidupan burung. Jadi jangan heran ketika Anda berkunjung kesini akan menjumpai banyak burung yang berkeliaran dan menjadi pelengkap keindahan yang ada.



  Danau-danau dan rawa juga menjadi sajian utama dari taman ini. Banyak yang merekomendasikan untuk berkunjung kesini ketika musim gugur atau semi. Ketika itulah Anda akan menyaksikan burung-burung yang beterbangan bebas di udara sembari sesekali memangsa ikan-ikan, udang dan lainnya yang hidup di danau. Dengan kondisinya itu, maka tak jarang tempat ini kerap dijadikan lokasi untuk berfoto baik oleh fotografer awam maupun profesional. Di pingiran danaunya sudah disediakan teropong yang bisa digunakan untuk mengamati setiap manuver atau pergerakan burung-burung tersebut sehingga bisa terlihat dengan jelas.



  Dan tentu saja saat-saat yang paling indah dari tempat ini ialah ketika momen matahari tenggelam karena selain keindahan danau yang luas, juga ada semburatan sinar lembayung senja yang begitu merona.
Ketika momen inilah para fotografer itu akan sibuk untuk mengabadikannya. Kawasan sekelingnya yang berupa hutan mangrove juga menjadi daya tarik tersendiri yang aduhai dan sukar diungkapkan dengan kata. Pengalaman yang mengesankan dan tak akan terlupakan! Anda dan teman-teman harus berkunjung ke Mai Po Nature Reserve ini ketika kebetulan tengah berada di Hongkong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar